Al Qur'an QS. Al Kafirun : 1 - 6


Q.S. Al Kafirun : 1 - 6 Tentang Tidak Ada Toleransi Dalam Keimanan Dan Ibadah


قُلۡ يَٰٓأَيُّهَا ٱلۡكَٰفِرُونَ ١ لَآ أَعۡبُدُ مَا تَعۡبُدُونَ ٢ وَلَآ أَنتُمۡ عَٰبِدُونَ مَآ أَعۡبُدُ ٣ وَلَآ أَنَا۠ عَابِدٞ مَّا عَبَدتُّمۡ ٤ وَلَآ أَنتُمۡ عَٰبِدُونَ مَآ أَعۡبُدُ ٥ لَكُمۡ دِينُكُمۡ وَلِيَ دِينِ ٦ 


Artinya
1. Katakanlah: "Hai orang-orang kafir
2. Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
3. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
4. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
5. dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
6. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku"

Penjelasan
Surat Ini termasuk surat Makiyah atau surat yang diturunkan di Makkah, sebelum Nabi Muhammad Hijrah di Madinah, Sebab Turunnya Surah Al Kafirun adalah sebagai berikut :
Beberapa tokoh kaum kafir di makkah menawarkan kompromi dalam hal beribadah, mereka mengusulkan agar Nabi Muhammad dan Kaumnya mengikuti kepercayaan mereka dan merekapun akan mengikuti agama Islam, mendengar usulan kaum kafir Nabi Muhammad Bersabda aku berlindung kepada Allah agar tidak tergolong orang - orang yang bersikap dan berperilaku syirik atau menyekutukan Allah. Untuk mempertegas penolakan Rosulullah tersebut, kemudian allah menurunkan Surat Al Kafirun ayat 1- 6



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Al Qur'an QS. Al Kafirun : 1 - 6 "

Post a Comment