Al Qur'an Q.S Yunus 10 : 40 - 41



Q.S Yunus 10 : 40 - 41 Tentang Sikap Terhadap Orang Yang Berbeda Pendapat

وَمِنۡهُم مَّن يُؤۡمِنُ بِهِۦ وَمِنۡهُم مَّن لَّا يُؤۡمِنُ بِهِۦۚ وَرَبُّكَ أَعۡلَمُ بِٱلۡمُفۡسِدِينَ ٤٠ وَإِن كَذَّبُوكَ فَقُل لِّي عَمَلِي وَلَكُمۡ عَمَلُكُمۡۖ أَنتُم بَرِيٓ‍ُٔونَ مِمَّآ أَعۡمَلُ وَأَنَا۠ بَرِيٓءٞ مِّمَّا تَعۡمَلُونَ ٤١ 

Artinya
Diantara mereka ada orang - orang yang beriman kepada Al qur'an, dan diantaranya ada ( pula ) orang - orang yang tidak beriman kepadanya. Tuhanmu lebih mengetahui tentang orang - orang yang berbuat kerusakan. Jika mereka mendustakan kamu, maka katakanlah ! bagiku pekerjaanku dan bagimu pekerjaanmu. kamu berlepas diri terhadap apa yang aku kerjakan dan akupun berlepas diri terhadap apa yang kamu kerjakan ( QS. Yunus 10 : 40 -41 )

Kesimpulan ayat 
  1. Umat manusia setelah diutusnya rasulullah terbagi menjadi 2 golongan yaitu ada umat manusia yang beriman dan ada juga yang tidak beriman. 
  2. Allah maha mengetahui sikap dan perilaku orang yang beriman dan akan dibalas dengan surga dan sikap dan perilkau orang yang tidak beriman, yang suka berbuat kerusakan akan dicampakkan ke neraka. 
  3. Seseorang tidak akan memikul dosa orang lain, tetapi masing - masing orang akan memikul dosa - dosanya sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Al Qur'an Q.S Yunus 10 : 40 - 41"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete